warning!!!

7 Nov 2009


PMR SMA NEGERI 1 PANGSID




SMA Neg. 1 Pangsid (SMANSA PANGSID) menyediakan sebuah Organisasi yang sudah tidah asing lagi di telinga para siswa/siswi, sebuah organisasi yang didirikan oleh bapak JOHN HENRY DUNANT, yang pintunya selalu terbuka lebar untuk para siswa/siswi SMA. Baik yang berbeda agama, suku, paham dan sebagainya. Semua bisa gabung, karena kita punya Motto, “INTER ARMA CARIETAS”(Kita Semua Bersaudara). Itulah PMR WIRA SMANSA PANGSID, kalian pasti penasaran, gimana sich PMR di SMANSA PANGSID???
PMR WIRA SMANSA PANGSID adalah salah satu organisasi dibawah naungan OSIS yang bergerak dibidang kemanusian. So bagi siswa/siswi yang ingin, menyulap diri menjadi sosok yang berjiwa kemanusiaan, kesamaan, kenetralan, kemandirian, kesukarelaan, kesatuan dan kesemestaan. Nggak usah ragu untuk turut bergabung di sini, coz…. Itulah Prinsip-Prinsip Dasar PMR dan BULAN SABIT MERAH INTERNASIONAL.
PMR kiat merakyat, itulah ciri khas organisasi ini. Senyum, sapa, kebersamaan, tolong menolong sudah refleks mendarah daging dalam jiwa siswa/siswi yang bergabung di organisasi ini. Semua itu turun dari jiwa bapak Palang Merah Sedunia JOHN HENRY DUNANT. Kalau nggak percaya buktiin aja!!!.. Terutama para siswa/siswi yang berjiwa social, apalagi yang pengen jadi DOKTER. Jangan ditawar-tawar lagi dech!!!..gabung aja!!cozz…disini ada banyak keterampilan-keterampilan yang akan siswa/siswi dapatkan disetiap latihan PMR dalam sekali seminggu. Example : Membalut luka, membidai tulang yang patah, menyadarkan orang yang pingsan, memasak, perawatan keluarga dan masih banyak lagi dech…. So..jangan kaget jika hanya dalam 2 (dua) bulan telah menjadi aktivis kemanusiaan di SMANSA PANGSID yang professional alias DOKTER KECIL.
Tiap-tiap kegiatan PMR WIRA SMANSA PANGSID ada bidang khusus yang nanganin. Nich baca (boleh juga di hafal)!!!.. Nama-nama bidang di PMR SMANSA PANGSID : Bidang Bakti Masyarakat (membantu masyarakat yang terkena musibah, pokoknya selalu berhubungan dengan kepentingan-kepentingan masyarakat), Bidang Kesehatan (memberikan pertolongan pertama bagi siswa yang sakit atau terluka dan bidang ini bekerja sama dengan UKS), Bidang Pengembangan Sumber Daya Anggota (Dengan mengadakan pelatihan-pelatihan, diharapkan kemampuan diri dan keterampilan Pertolongan Pertama dapat ditingkatkan melalu eksistensi bidang ini), Bidang Persahabatan (mengadakan perkemahan atau latihan gabungan dengan PMR WIRA SMA lain).

PRESTASI :

PMR WIRA SMANSA PANGSID telah banyak mengukir prestasi lho… Nach inilah prestasi 6 (enam) bulan terakhirnya!!!
• Juara Umum II Lomba Kepalang Merahan SMA Se-Kab. Sidrap di Buae tahun 2009;
• Juara I Desain Album Kemanusiaan PMR Se-Kab. Sidrap;
• Juara I Lomba K4 Tenda;
• Juara II Drama 7 Prinsip PMR Se-Kab. Sidrap;
• Juara II Lomba Pertolongan Pertama dan Perawatan Keluargaan PMR Tingkat SMA Se-Kab. Sidrap.
Nach, kayak itulah sedikit gambaran tentang PMR WIRA SMANSA PANGSID. Bagi yang cerdas, pasti belum puas dengan sedikit bocoran ini, pasti penasaran juga dengan realitas konkritnya. Makanya gabung aja!!!... Dan jangan lupa siapin bibir untuk selalu tersenyum ya!!!…




Palang merah remaja
Diposkan oleh UtyBleach17 di 01:25 0 komentar
Langgan: Entri (Atom)
Arsip Blog

* Juli (2)
* Juni (2)

Kegiatan PMR SMANSA
Kegiatan PMR SMANSA
SELAMAT DATANG DI BLOG PMR SMANSA
Ini adalah blog resmi PMR SmansaPangsid
Cari Blog Ini


didukung oleh

Pengikut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar